Arti Kata

SAHABAT

Tak Terucap oleh bibir tuk berkata, tak terlihat oleh mata tuk menatap, Tak tersirat oleh kaca tuk bercermin.

Liukkan asa tuk menyiratkan sebuah kata tak berujung arti dengan sebuah ikatan yang terluapkan dari hati.

SAHABAT dan PERSAHABATAN

Ibarat mengisi air dalam botol

& Menghembuskan udara dalam balon

Artinya SAHABAT selalu mengisi kekosongan dalam kehidupan, hari-hari, dan hati.

Namun, Botol dan Balon tersebut suatu hari akan tumpah dan pecah hancur lembur, apabila dalam pengisiannya tak terbatasi, potongan cinta dan kasih sayang menjadi lebih sedikit takaran pengisian  daripada beberapa buah tangkai kerisihan dan kejenuhan yang menutupi setiap bagian yang terluka.

SAHABAT adalah sesosok mahluk mulia yang di ciptakan oleh Tuhan untuk kita dalam membantu menyelesaikan jenuhnya hidup. (Friend is GOD’s Hand)

Sahabat sejati yang berhati mulia membawa kita ke jalan Allah…

Namun, Tanpa kita sadari, sesungguhnya SAHABAT pula Manusia. SAHABAT hanya dapat membantu di saat kondisinya terlampau luang. Dan apabila kondisinya tak memungkinkan, apa boleh buat, kita tak bisa memaksa dirinya. Namun, Ia akan berusaha semampu dirinya untuk membantu menghilangkan sedikit demi sedikit kegalauan hati.

Sahabat sejati memberikan solusi bagi masalah yang tidak bisa dipecahkan sendiri…

Tak mudah baginya untuk selalu siap untuk mendengar curahan hati kita. Ia pun butuh waktu untuk itu. Namu, dalam kondisi apapun itu, ia membuka telinganya lebar-lebar untuk mendengar itu. Ia ingin agar kita tak tanggung-tanggung dalam mencurahkan segala sesuatunya, agar  tak mengendap dalam hati nya ataupun hati kita.

Sahabat Sejati bersedia menjadi telinga yang paling sempurna bagi mulut kita…

Atas semua curahan hati sahabat kita, ia tak akan bahkan tak punya niat untuk menceritakan curahan hati kita  kepada orang lain, karena ia tahu itu adalah aib kita, yang memang tak seharusnya di bicarakan pada orang lain

Sahabat sejati menutup rapat mulutnya walau semua orang mengancam akan membunuhnya…

Telah tergores dalam hati dan benaknya seperih-perihnya, walaupun tak sadar bagi mulut kita dalam mengucapkan sesuatu yang telah menyinggung hati bahkan perasaan nya, bahkan sampai menangis hatinya. Ia akan menutupi sakitnya goresan itu demi tak ingin baginya agar kita mengetahui sakitnya hati .

Sahabat sejati menangis dan tertawa bersama kita walau dia telah terluka tanpa kita sadari…

Setiap insan yang hidup dan bernafas di dunia yang luas ini, memiliki kehidupan yang tak terduga dari pikiran sempitnya. Mimpi, karena semua dapat terjadi dalam mimpi. Namun, mimpi itu tak banyak yang terjadi di dunia nyata. Mimpi adalah secarik impian. Sahabat datang bagai malaikat dan peri penolong yang selalu ada untuk mencapai impian itu.

Sahabat sejati menjadi pendorong impian kita…

Seiring berjalannya waktu yang sangat lama ini. Sama seperti mesing yang sudah lama tahun produksinya, akan mengalami perapukan, begitu pun otak. Kita tak dapat menghindarkan apa yang tak teringat pada masa lalu. Kecuali, sesuatu yang mengesankan. Karena itu tak mudah dilupakan. “Memory full delete some data”. Tidak ada di kamus Sahabat, melupakan dia yang telah ada di hati kita.

Sahabat sejati tidak akan pernah berhenti mencintai kita meski kita telah lupa kepadanya…

Sebagai mahluk yang menginginkan orang lain ada di samping atau di sisi kita, sebagai seseorang yang sangat berharga. Dengan melihat pesoleknya sedetik pun dapat menyempurnakan hari kita, karena auranya telah tertanam pada sanubari. Dalam Kegelisahan yang tak hentinya menghantui angan, ia datang sebagai pelita dalam gelapnya angan.

Sahabat sejati memancarkan ketenangan bagi kegalauan hati kita…

Seperti senyuman yang selalu mengiringi setiap langkah untuk menjalani hari. Sahabat akan selalu menjadi orang yang spesial dalam hidup ini. Dialah yang mampu menjadi dokter, yang selalu siap melayani 24 jam saat kita terluka parah, separah-parahnya. Ia akan memberikan waktu berharganya sekalipun. Namun tidak untuk privasi nya.

Sahabat sejati memberi apa yang terbaik dari yang ia miliki…

Telah memberi kenangan di lubuk hati terdalam bahwa ia yang selalu memberikan keceriaan di tiap-tiap hari. Pada saaat semua orang tak yakin atas apa yang telah kita usahakan. Saabat tak diam, ia selalu mengawasi kehidupan kita, dan ia akan menatap mata ini.

Sahabat sejati ada pada saat semua orang meninggalkan kita…

…..